AUTONOMOUS LEARNER: Model Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab Jarak Jauh di Perguruan Tinggi
Rp75000
AUTONOMOUS LEARNER: Model Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab Jarak Jauh di Perguruan Tinggi
Penulis: Sulhi M. Daud, Muhammad Sobri, Abdul Muid
Editor : Meki Polanda
ISBN: 978-623-88345-4-9
Setting Layout & Desain Cover: Abdul Aziz
Ukuran
120 hlm, 14,8×21 cm
Cetakan pertama, November 2022
Diterbitkan oleh:
LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA
ANGGOTA IKAPI
Jl. Villa Dago Raya No. A257
Telp. (021) 7477 4588
Tangerang Selatan 15415
email. [email protected]
web: www.dialektika.or.id
Copy Right©2022 by LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA
Hak Cipta dilindungi oleh undang-undang. Pertama kali diterbitkan di Indonesia dalam Bahasa Indonesia oleh Lembaga Kajian Dialektika. Dilarang mengutip atau memperbanyak baik sebagian ataupun keseluruhan isi buku dengan cara apapun tanpa izin tertulis dari penerbit. All right reserved
Deskripsi
Pembelajaran ideal adalah pembelajaran yang mampu memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas serta kemandiriannya. Hal ini termaktub dalam Permendikbud Nomor 65 tahun 2013 yang selanjutnya diperbaharui dengan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang standar proses pendidikan.
Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu para dosen dalam membuat format pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan model autonomous learner. Autonomous Learner merupakan pembelajaran yang mengupayakan pemberian tanggung jawab kepada peserta didik secara perlahan, sesuai dengan tingkat perkembangan kemampuan peserta didik.
Buku yang ada di tangan Anda ini juga merupakan hasil penelitian tentang fenomena learning loss pada pembelajaran bahasa Arab during pandemi dengan metode studi kasus dan multi situs. Dengan hadirnya buku ini diharapkan pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab dapat dilaksanakan secara efektif dan efesien, sehingga hasil belajar mahasiswa-mahasiswi lebih berkualitas. Selamat Membaca!