Our Products

KESENJANGAN BUDAYA PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL Penaggulangan Berbasis Kolaborasi & Spiritualitas

Rp123000

Penulis: Dr. Ulul Azmi, M.T.

ISBN: 978-623-8210-57-2

Setting Layout dan Montase: Taufik Adinugraha El Barr

Desain Cover: Abdul Aziz

Ukuran

x, 234 hlm, 15,5×23 cm

Cetakan Pertama, Oktober 2023

 

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Share This Post:

Deskripsi

Selama beberapa dekade terakhir, perusahaan multinasional (MNEs, Multi National Enterprises) telah meningkatkan eksposur mereka ke pasar luar negeri, baik dalam hal jumlah negara tempat mereka beroperasi maupun ruang lingkup kegiatan yang mereka lakukan di luar negeri. Eksposur ini telah menghasilkan peningkatan tingkat pekerjaan yang didistribusikan secara global dan dalam bentuk kolaborasi lintas nasional  yang efektivitasnya bergantung pada pertukaran pengetahuan yang dicetak secara lokal dari satu konteks ke konteks lain.

Buku ini akan banyak membahas kesenjangan budaya atau konstruk aslinya cultural distance yang merupakan perbedaan budaya nasional antara negara asal investor dengan budaya nasional tujuan investasi yang biasanya menjadi pertimbangan investor dalam melakukan investasi di luar negaranya. Kesenjangan budaya akan menghambat operasionalisasi perusahaan yang akan berakibat pada kinerja perusahaan. Buku ini memiliki tips dalam menyelesaikan masalah ini melalui kolaborasi, yaitu upaya bersama dalam kerjasama yang mutualism, kesetaraan dan keberagamaan. Buku ini juga menawarkan kearifan lokal dalam bentuk spiritualitas yang dimiliki bangsa Indonesia sebagai keuntungan dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah kesenjangan budaya.

Buku ini dirancang untuk membawa pembaca dalam sebuah perjalanan mendalam, mengeksplorasi akar permasalahan budaya di perusahaan multinasional, dan menyajikan solusi yang inovatif yang didasarkan pada prinsip-prinsip kolaborasi dan spiritualitas. Buku ini merupakan hasil pemikiran yang berdasarkan eksplorasi yang mendalam dan pengalaman praktis dalam menghadapi tantangan-tantangan ini.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “KESENJANGAN BUDAYA PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL Penaggulangan Berbasis Kolaborasi & Spiritualitas”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved