Konglomerasi Media & Ruang Publik Islam
Rp135000
Penulis: Dr. Dedi Fahrudin, M.I.Kom
Setting Layout dan Montase: Muhammad Syamsul Arifin
Desain Cover: Muhammad Fuad Hasan
ISBN: 978-623-8210-88-6
viii, 370 hlm, 15,5×23 cm
Cetakan Pertama, Januari 2024
Diterbitkan oleh:
LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA
ANGGOTA IKAPI
Jl. Villa Dago Raya No. A257
Telp. (021) 7477 4588
Tangerang Selatan 15415
email. [email protected]
web: www.dialektika.or.id
Deskripsi
Konglomerasi media telah menjadi fenomena global yang berkembang pesat, mempengaruhi cara kita menerima dan memproses informasi sehari-hari. Dalam konteks khusus ini, buku ini berusaha untuk menyelidiki bagaimana konglomerasi media dapat membentuk dan memengaruhi narasi seputar Islam, memperdalam pemahaman kita tentang dinamika kompleks antara media dan ruang publik keagamaan.
Dalam perjalanan tersebut, buku ini mengajak pembaca untuk merenung tentang pertanyaan-pertanyaan penting: Bagaimana konglomerasi media memengaruhi beragamitas pandangan dalam ruang publik Islam? Apakah kepemilikan yang terpusat dapat memengaruhi cara kita memandang isu-isu keagamaan? Bagaimana media dapat membentuk opini publik dan memengaruhi pembentukan identitas keagamaan?