Our Products

WANITA KARIR DALAM AL-QUR’AN: Sebuah Pedoman Bagi Muslimah yang Memilih Berprofesi

Rp65000

WANITA KARIR DALAM AL-QUR’AN: Sebuah Pedoman Bagi Muslimah yang Memilih Berprofesi

Copyriht © 2023

 

ISBN: Sedang Proses

viii, 104 hlm.

Ukuran: 14,8×21 cm

Cetakan Pertama, April 2023

 

Penulis:

drg. Retno Wulansari, M.Ag

 

Desain Sampul

M. Syamsul Arifin

 

Tata Letak

Taufik Adinugraha El Barr

 

Penerbit

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

 

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Share This Post:

Deskripsi

Al-Quran memberikan pandangan yang sangat positif tentang wanita karir. Dalam Al-Quran, wanita dikatakan memiliki hak yang sama dengan laki-laki dalam berkarir dan mengembangkan potensi diri. Beberapa contoh dari wanita karir dalam Al-Quran antara lain adalah Maryam AS, seorang perempuan yang menjadi nabi dan memiliki karir sebagai pemimpin masyarakat. Siti Khadijah r.a, seorang pengusaha sukses yang menjadi istri Nabi Muhammad SAW. Dan juga Siti Aisyah r.a, istri Nabi Muhammad SAW yang juga dikenal sebagai seorang cendekiawan dan ulama wanita.

Dalam Al-Quran juga terdapat ayat-ayat yang memberikan dorongan dan motivasi bagi wanita untuk mengejar karir dan mengembangkan potensi diri. Salah satu ayat tersebut adalah surah An-Nisa ayat 32, yang berbunyi “dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang telah diberikan Allah kepada sebagian kamu lebih dari sebagian yang lain. Laki-laki memperoleh bagian dari apa yang mereka usahakan, dan wanita pun memperoleh bagian dari apa yang mereka usahakan”.

Namun demikian, dalam mengejar karir, seorang muslimah tetap harus memegang teguh nilai-nilai agama dan moral yang luhur, serta menjalankan peran mereka sebagai ibu dan istri yang baik. Al-Quran juga menekankan pentingnya menjaga akhlak dan menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Penulis berharap buku ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para wanita muslimah yang ingin mengejar karir mereka dengan baik, sambil tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan moral yang luhur.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “WANITA KARIR DALAM AL-QUR’AN: Sebuah Pedoman Bagi Muslimah yang Memilih Berprofesi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved