Our Products

ISLAM & ETIKA PELAYANAN KEDOKTERAN GIGI

Rp70000

ISLAM DAN ETIKA PELAYANAN KEDOKTERAN GIGI

Copyriht © 2023

ISBN: 978-623-8210-13-8

viii, 148 hlm.

Ukuran: 14,8×21 cm

Cetakan Pertama, Maret 2023

 

Penulis:

drg. Retno Wulansari, M.Ag

 

Desain Sampul

M. Syamsul Arifin

 

Tata Letak

Taufik Adinugraha El Barr

 

Penerbit

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

 

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Share This Post:

Deskripsi

Islam adalah agama yang menekankan pentingnya akhlak dan etika dalam setiap aspek kehidupan. Etika pelayanan kedokteran gigi dalam konteks Islam menekankan pada pentingnya menghormati pasien, memberikan pelayanan dengan cinta kasih, kejujuran, serta menempatkan kesehatan pasien sebagai prioritas utama.

Sebagai seorang dokter gigi, etika profesional merupakan hal yang sangat penting dan harus dipegang teguh dalam setiap tindakan yang dilakukan. Kode etik kedokteran gigi sendiri merupakan seperangkat aturan yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap dokter gigi menjalankan praktiknya dengan etika dan integritas yang tinggi, serta memastikan bahwa hak-hak pasien dijaga dengan baik.

Salah satu prinsip utama dalam kode etik pelayanan kedokteran gigi menurut Islam adalah keikhlasan atau niat yang tulus. Seorang dokter gigi harus melakukan tindakan medis dengan niat yang tulus untuk membantu pasien dan meringankan penderitaannya. Dokter gigi harus menghindari niat-niat yang bersifat materialis atau mencari keuntungan semata.

Buku ini, akan menjelaskan lebih detail mengenai etika pelayanan kedokteran gigi dalam perspektif Islam, utamanya yang merujuk pada Al-Qur’an dan hadis Nabi Muhammad SAW. Selamat Membaca!

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “ISLAM & ETIKA PELAYANAN KEDOKTERAN GIGI”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved