Our Products

Modal Sosial & Pembentukan Karakter Siswa Madrasah: Teori dan Praktik

Rp80000

Penulis: Dr. Muslimah, M.Pd

ISBN: 978-623-8210-35-0

Setting Layout dan Montase: Muhammad Khutub

Desain Cover: Abdul Aziz

 

Ukuran

x, 256 hlm, 15,5×23 cm

Cetakan Pertama, Juli 2023

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

 

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Copy Right©2023 by Penulis

Share This Post:

Deskripsi

Dalam era globalisasi yang terus berkembang, pendidikan tak lagi hanya sebatas pengetahuan akademis semata. Pentingnya pembentukan karakter yang kokoh dan memiliki nilai-nilai moral yang tinggi tak dapat diabaikan. Oleh karena itu, buku ini hadir sebagai upaya untuk membahas konsep modal sosial dan penerapannya dalam lingkungan pendidikan madrasah. Modal sosial mengacu pada jaringan hubungan sosial, norma, dan nilai-nilai yang mempengaruhi interaksi sosial individu.

Modal sosial ini sangat penting dalam konteks pendidikan madrasah, karena membantu siswa membangun hubungan positif, saling percaya, dan memperkuat kehidupan berkomunitas. Dalam buku ini, kami akan menjelajahi konsep modal sosial dari perspektif teori dan memberikan panduan praktis untuk menerapkannya dalam lingkungan madrasah.

Melalui bab-bab yang komprehensif, pembaca akan dibawa dalam perjalanan penemuan konsep-konsep dasar modal sosial dan bagaimana mereka dapat memengaruhi pembentukan karakter siswa. Penulis juga akan menyajikan beberapa strategi praktis yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di madrasah untuk membangun modal sosial yang kuat. Melalui pemahaman yang mendalam tentang modal sosial, kita dapat membantu siswa madrasah tumbuh menjadi individu yang berempati, bertanggung jawab, dan mampu berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

 

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Modal Sosial & Pembentukan Karakter Siswa Madrasah: Teori dan Praktik”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved