Our Products

RUMAH SAKIT SYARIAH: Pendekatan Konsep dan Praktik

Rp85000

RUMAH SAKIT SYARIAH: Pendekatan Konsep dan Praktik

Penulis: Muhammad UqbahAzis

 

ISBN: 978-623-88370-7-6

Setting Layout: Taufik Adinugraha El Barr

Desain Cover: M. Syamsul Arifin

 

Ukuran

210 hlm, 14,8×21 cm

Cetakan pertama, Desember 2022

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Copy Right©2022 by LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

Hak Cipta dilindungi oleh undang-undang. Pertama kali diterbitkan di Indonesia dalam Bahasa Indonesia oleh Lembaga Kajian Dialektika. Dilarang mengutip atau memperbanyak baik sebagian ataupun keseluruhan isi buku dengan cara apapun tanpa izin tertulis dari penerbit. All right reserve

Share This Post:

Deskripsi

Kondisi industri syariah di Indonesia saat ini menunjukkan bahwa sebagian besar produk halal di Indonesia masih dipasok oleh produk-produk impor. Penerapan prinsip syariah dan nilai halal bisa menjadi nilai bisnis yang membantu menumbuhkan nilai ekonomi umat ataupun ekonomi personal.

Salah satu aspek produk Syariah yang diminati dan dicari oleh masyarakat dan juga terkandung di dalam Islam adalah aspek kesehatan. Rumah Sakit merupakan sebuah institusi pelayanan kesehatan yang memberikan pengobatan serta perawatan bagi mereka yang sakit, juga mengadakan fasilitas pelayanan berupa kesehatan kemasyarakatan secara paripurna yang menyediakan pelayanan fasilitas berupa rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Berdasarkan fatwa DSN-MUI NO.107/DSN-MUI/X/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Rumah Sakit Berdasarkan Prinsip Syariah, dalam rangka memenuhi persyaratan menjadi rumah sakit Syariah terdapat 2 unsur penting yang harus ada yaitu pelayanan dan manajemen, dan dari unsur pelayanan ada 13 point nilai syariah dan 11 point nilai syariah dalam unsur manajemen yang harus diterapkan oleh sebuah rumah sakit.

Buku ini membahas mengenai konsepsi rumah sakit berbasis syariah baik dari sisi fatwa DSN-MUI maupun penerapannya di beberapa rumah sakit Islam, khususnya rumah sakit JIH Solo. Selamat Membaca!

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “RUMAH SAKIT SYARIAH: Pendekatan Konsep dan Praktik”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved