Our Products

STRATEGI PENINGKATAN PEMAHAMAN STUNTING: Analisis Peran dan ‎Pendekatan Kesalehan Lingkungan

Penulis: Dr. Rojali, SKM,M.Epid

Setting Layout dan Montase: Muhammad Syamsul Arifin

Desain Cover: Taufik Adinugrahha El Barr

ISBN: Sedang Proses

x, 266 hlm, 15,5×23 cm

Cetakan Pertama, Februari 2024

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Share This Post:

Deskripsi

Stunting, sebuah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, masih menjadi masalah kesehatan utama di Indonesia. Prevalensi stunting di Indonesia masih tergolong tinggi, yaitu 24,4% pada tahun 2021. Hal ini berarti 1 dari 4 anak balita di Indonesia mengalami stunting.

Masalah stunting dalam jangka panjang akan menyebabkan kehidupan masyarakat Indonesia menjadi tidak produktif. Oleh karena itu, ada beberapa upaya holistik yang melibatkan berbagai bidang keilmuan untuk mengatasi stunting. Salah satu bidang penanggulangan stunting adalah bidang keagamaan melalui lembaga-lembaganya, seperti majlis ta`lim (majelis pendidikan Islam), tokoh masyarakat, ibu-ibu rumah tangga, dan khususnya para alim ulama.

Buku ini membahas tentang berbagai strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman tentang stunting, termasuk peran berbagai pihak, seperti pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan media dalam meningkatkan pemahaman tentang stunting. Pendekatan kesalehan lingkungan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman tentang stunting.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “STRATEGI PENINGKATAN PEMAHAMAN STUNTING: Analisis Peran dan ‎Pendekatan Kesalehan Lingkungan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved