Our Products

HOTEL SYARIAH: Sebuah Pendekatan Teori dan Riset

Rp80000

HOTEL SYARIAH: Sebuah Pendekatan Teori dan Riset

Penulis: Fudhaylatullail

Editor: Muhammad Khutub

ISBN: Sedang Proses

Setting Layout & Desain Cover: M. Syamsul Arifin

Ukuran: 150 hlm, 14,8×21 cm

Cetakan pertama, November 2022

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Copy Right©2022 by LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

Hak Cipta dilindungi oleh undang-undang. Pertama kali diterbitkan di Indonesia dalam Bahasa Indonesia oleh Lembaga Kajian Dialektika. Dilarang mengutip atau memperbanyak baik sebagian ataupun keseluruhan isi buku dengan cara apapun tanpa izin tertulis dari penerbit. All right reserve.

Share This Post:

Deskripsi

Pengelolaan bisnis hotel syariah kini telah menjadi tren pariwisata dunia serta pasar yang sangat menjanjikan. Ini karena wisata syariah bukan hanya meliputi keberadaan tempat wisata ziarah dan religi yang merupakan pengertian wisata ‘keagamaan’ pada zaman dahulu saja, melainkan pula mencakup wisata syariah dalam pengertian masyarakat modern, seperti restoran dan hotel yang menyediakan makanan halal dan tempat shalat, serta persyaratan lainnya sehingga mendapat label syariah.

Di Indonesia misalnya, pemangku kepentingan industri pariwisata, baik pemerintah, Majelis Ulama Indonesia, swasta dan seluruh elemen masyarakat, bekerjasama untuk mengembangkan usaha pariwisata syariah sehingga kini telah lahir Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Usaha Hotel Syariah, sebagai bentuk keseriusan dalam industri halal tourism. Hotel syariah yang mulai menjamur saat ini sedang menghadapi tantangan besar yang mencakup pengemasan konsep syariah terhadap informasi dan penawaran produk dan jasanya kepada konsumen.

Buku ini membahas mengenai fenomena konsep hotel syariah yang sementara ini berkembang di industri perhotelan tanah air baik bahasan secara teori maupun bahasan praktis berbasis riset metodologis dan bagaimana penerapan kepatuhan syariah di hotel yang berbasis syariah dengan fatwa DSN-MUI tentang Pedoman Penyelenggaraan Parisiwata Berdasarkan Prinsip Syariah. Selamat Membaca!

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “HOTEL SYARIAH: Sebuah Pendekatan Teori dan Riset”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved