KREDIBILITAS DAI-DAI SELEBRITIS: Potret Dakwahtainment di Televisi
Rp45000
Penulis: Ade Masturi, MA.
ISBN: 978-623-8210-66-4
Setting Layout dan Montase: Syamsul Arifin
Desain Cover: Muhtar Nasir
Ukuran
viii, 112 hlm, 14,8×21 cm
Cetakan Pertama, November 2023
Diterbitkan oleh:
LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA
ANGGOTA IKAPI
Jl. Villa Dago Raya No. A257
Telp. (021) 7477 4588
Tangerang Selatan 15415
email. [email protected]
web: www.dialektika.or.id
Deskripsi
Kehadiran media massa telah menjadi wadah penting dalam menyebarkan pesan dan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat modern saat ini. Televisi, sebagai salah satu media utama, telah menjadi panggung bagi para dai dan selebritis untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah dengan pendekatan yang menarik, yang sering kali dikenal dengan istilah “dakwahtainment”.
Buku ini, merupakan sebuah telaah mendalam tentang bagaimana para dai dan selebritis mengelola pesan keagamaan dalam format hiburan di layar televisi. Dalam buku ini, penulis membahas tentang peran, dan kredibilitas para dai-dai yang meraih ketenaran dalam dunia selebritisasi dakwah.
Mengupas dari sisi yang lebih mendalam, buku ini bukan sekadar mengulas popularitas atau keramaian yang dibawa oleh dakwahtainment. Namun, penulis juga menyoroti etika profesi yang ditunjukkan oleh para figur publik ini agar pesan yanag disampaikan dapat diterima dan dipahami oleh audiens televisi.