Our Products

MODEL PENDIDIKAN AGAMA PERSPEKTIF MULTIKULTURAL DI SEKOLAH: Kebijakan, Internalisasi, Integrasi-Interkoneksi dan Implementasi

Rp130000

Penulis: Dr. Siti Masyitoh, MA.

ISBN: 978-623-8210-69-5

Desain Layout: Syamsul Arifin

Desain sampul: Muhammad Fuad Hasan

Ukuran

viii-374, 15,5×23 cm

Cetakan I, Desember 2023

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Hak cipta dilindungi Undang-undang

Dilarang mereproduksi atau memperbanyak  seluruh maupun sebagian

dari buku ini dalam bentuk atau cara apa pun tanpa seizin penulis.

Share This Post:

Deskripsi

Buku ini hadir dalam rangka menjelaskan terkait model pendidikan agama yang mengajarkan, menanamkan dan mengapresiasi nilai-nilai keragaman di tengah peserta didik yang plural dan multikultural baik mayoritas maupun minoritas. Model ini dibangun atas spirit relasi kesetaraan dan kesederajatan, saling percaya, saling memahami dan menghargai persamaan, perbedaan dan keunikan, serta interdepedensi, bebas prasangka, rasisme, bias dan stereotip, memberi pengakuan akan pluralitas, sehingga terbentuknya  pribadi peserta didik memilki sikap  multikultural-pluralis.

Tujuan penulisan buku ini adalah untuk membuka jendela pada sebuah diskusi yang memperkaya pemahaman tentang bagaimana agama dapat diajarkan dan dipahami di tengah-tengah keragaman budaya. Buku ini tidak hanya relevan bagi para akademisi dan praktisi pendidikan, tetapi juga bagi siapa pun yang tertarik untuk memahami dinamika kompleksitas pendidikan agama dalam konteks multikultural yang terus berkembang.

Pengajaran agama yang mengintegrasikan nilai-nilai multikulturalisme bukan hanya mengenai pengenalan terhadap keyakinan dan praktik keagamaan yang berbeda, tetapi juga tentang membangun pemahaman yang mendalam akan nilai-nilai kemanusiaan yang universal. Dalam proses ini, buku ini memberikan pandangan holistik yang memadukan aspek keagamaan, sosial, dan budaya guna menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, ramah, dan penuh dengan penghargaan terhadap perbedaan.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “MODEL PENDIDIKAN AGAMA PERSPEKTIF MULTIKULTURAL DI SEKOLAH: Kebijakan, Internalisasi, Integrasi-Interkoneksi dan Implementasi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved