Our Products

VIS A VIS PARTAI ISLAM DAN PARTAI NASIONALIS: Strategi Komunikasi Politik Partai Berbasis Pengkaderan

Rp120000

Penulis: Dr. Hery Purwosusanto, MA.Hum

ISBN: 978-623-8210-65-7

Setting Layout dan Montase: Abdul Aziz

Desain Cover: Muhammad Syamsul Arifin

Ukuran

xii, 300 hlm, 15,5×23 cm

Cetakan Pertama, November 2023

Diterbitkan oleh:

LEMBAGA KAJIAN DIALEKTIKA

ANGGOTA IKAPI

Jl. Villa Dago Raya No. A257

Telp. (021) 7477 4588

Tangerang Selatan 15415

email. [email protected]

web: www.dialektika.or.id

Hak Cipta dilindungi oleh undang-undang. Pertama kali diterbitkan di Indonesia dalam Bahasa Indonesia oleh Lembaga Kajian Dialektika. Dilarang mengutip atau memperbanyak baik sebagian ataupun keseluruhan isi buku dengan cara apapun tanpa izin tertulis dari penerbit. All right reserved.
Share This Post:

Deskripsi

Buku ini memberikan kontribusi praktis bagi para penggemar studi komunikasi politik, aktor politik, akademisi, dan juga partai politik.  Layak menjadi salah satu rujukan bagi partai politik berasas Islam maupun partai politik yang berasas Nasionalis. Khususnya dalam menyiapkan strategi kampanye politik terbaiknya.  Tidak hanya terfokus kepada kampanye pemilu saja namun juga kampanye politik. Studi dalam buku ini dapat menjelaskan strategi kampanye politik PKS dan PDI Perjuangan sehingga dapat menaikkan perolehan suara mereka.

Kampanye politik PKS dapat menjadi model keberhasilan bagi partai berasas Islam. Demikian juga kampanye politik PDI Perjuangan dapat menjadi model keberhasilan bagi partai berasas Nasionalis lainnya. Secara akademis, buku ini memperkaya kajian tentang komunikasi politik yang dilakukan secara kelembagaan. Hal menarik dari buku ini adalah keberhasilannya dalam mengkomparasikan komunikasi politik dengan basis ideologi yang berbeda. Satu partai dengan dua sudut pandang ideologi Islam dan yang lainnya Nasionalis.

Secara khusus buku ini menyumbangkan pemahaman yang lebih mendalam dan komprehensif terkait strategi kampanye politik yang telah dilakukan oleh PKS dan PDI Perjuangan dalam pemilu legislatif. Buku ini bisa jadi adalah hasil penelitian pertama yang dilakukan dengan menyandingkan PKS dan PDI Perjuangan terkait kampanye politiknya.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “VIS A VIS PARTAI ISLAM DAN PARTAI NASIONALIS: Strategi Komunikasi Politik Partai Berbasis Pengkaderan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2021, Dialektika.or.id All Rights Reserved